728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 6 March 2016

    Ber-IPNU, Tumbuhkan Semangat Belajar, Berjuang & Bertaqwa

    Catatan VI, Aku bangga ber-IPNU.
    Ber-IPNU, Tumbuhkan Semangat Belajar, Berjuang & Bertaqwa.
    "Dengan berpedoman kita belajar, Berjuang serta bertaqwa"
    Cuplikan Mars IPNU itu yang membuat semangat pelajar Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. termasuk saya. Al-Hamdulillah, Allah masih memberikan kesempatan kepada saya untuk menempuh pendidikan Doktoral (S3) di Unesa. Ini semua terinspirasi dari kata pertama dalam motto IPNU, BELAJAR... Semangat prinsip ini yang menggugah hati ini untuk selalu belajar terus belajar dan belajar.

    Motto Belajar inilah kemudian para pelajar NU menjadi aktivis intelektual. Ini adalah bukti nyata, dalam menyampaikan pendapatnya, tidak perlu dengan demo dan rame-rame merusak. Namun Aktivis intelektual, melakukan dengan audiensi, duduk dan ngobrol bareng, apa masalahnya dan bagaimana solusinya.

    Pelajar, memang tugasnya belajar. Belajar memiliki arti luas, selain harus belajar yang formal di sekolah dan kampus, ada pendidikan non formal dan informal. Belajar dan belajar. Dalam setiap kesempatan, ketika bertemu dengan keder IPNU-IPPNU selalu saya sampaikan " Belajar-bukan sekedar motto IPNU, namun jadikan ini prinsip hidup kalian. Banyak hal yang harus anda pelajari, jangan pernah berhenti belajar"

    IPNU-IPPNU akan memberi pelajar banyak, maka belajarlah.. belajar beroragnisasi yang baik, belajar ideologi, belajar dan belajar hal lainnya. Pelatihan yang ada, ini baru dari sedikit konsep belajar, namun belajar yang sebenarnya, belajar yang setiap hari kita lakukan. Semoga kita dijadikan generasi pembelajar dan manusia pembelajar. Semangat Belajar. Salam Istimewa...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Semangat mas pernah foto bareng sama sampean di bangkalan mas.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Ber-IPNU, Tumbuhkan Semangat Belajar, Berjuang & Bertaqwa Rating: 5 Reviewed By: Mufarrihul Hazin
    Scroll to Top