728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 4 January 2016

    Motivator Nasional: Awali Harimu dengan Keyakinan

    Awali Harimu dengan Keyakinan.
    Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita merasakan sangat berat untuk melaksanakan sholat, terutama sholat shubuh. Sholat yang dilaksanakan dimana kebanyakan orang masih asyik dengan istirahat dan tidur yang nyenyak. Tapi sadarkan kita, hal ini tidak boleh terjadi. kenapa?
    Pertama, akan menjaga stabilitas jiwa. seseorang yang setiap pagi bangun untuk melakukan sholat artinya mereka memiliki jiwa yang stabil. Kejiwaan yang yang akan mendorong manusia untuk bisa berfikir jernih, bertindah benar, bertingkah laku baik.
    Kedua, akan mengawali harimu dengan penuh keyakinan. Keyakinan akan mendapatkan hidayah, pertolongan, pengampunan, kesehatan, keselamatn, dan lain sebagainya. maka dalam sholat shubuh terdapat doa Qunut. Betapa pentingnya doa Qunut ini, sehingga bagi yang lupa disuruh untuk melakukan sujud sahwi, untuk mengakui kealpaan.
    Ketiga, akan membuat semangat dalam menjalani aktivitas sepanjang hari untuk mencari fadlilah/karunia dari Allah SWT. Sebagaimana Firman Allah, “Apabila telah ditunaikan shalat, Maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Jumu’ah: 10).
    Subhanallah, Betapa Luar biasanya sholat shubuh, sehingga setelah sholat shubuh dilarang untuk melakukan Sholat. Apalagi TIDUR?
    Semoga bermanfaat dan menjadi pengingat buat kita bersama, Tiada Daya dan Upaya kecuali dengan Izin Allah SWT. Salam Istimewa...
    aL-Hamdulillah Latihan menulis. Semoga Istiqomah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Motivator Nasional: Awali Harimu dengan Keyakinan Rating: 5 Reviewed By: Mufarrihul Hazin
    Scroll to Top