Motivator Muda Indonesia AMT bersama Santri Pesantren Al-Hikam Malang




Malang, Santri adalah patriot sejati. Santri melambangkan insan yang berpegang teguh pada pada 3 hal: iman, islam dan ikhsan. Malam itu, jumat  (7/11) para santri pesantren mahasiswa al-hikam berkumpul di gedung serbaguna pesantren Al-Hikam dengan acara Achievement Motivation Training dengan tema mewujudkan rasa cinta tanah air dalam solidaritas santri.
Kegiatan yang telah rutin dilakukan sebagai penambah bahan bakar motivasi para santri untuk selalu menjadi yang lebih baik ini diikuti oleh seluruh santri baru dan sebagian santri lama. Pada acara ini dibuka langsung oleh wakil pengasuh ustd. Moh. Nafi’ yang didampingi kepala pesantren (Gus Andi), kabid dirosah (Ustdz Muzmmil) dan kabid kesantrian (Ustd Nur Kholis)
Setelah pembukaan selesai masuk apada acara inti motivation training yang langsung disampaikan oleh alumni pesma al-hikam 2013 sekaligus motivator Muda  Indonesa, Mufarrihul Hazin, S.Pd.I., CH., M.Ht., M.NLP., CMT., CI. Pada bagian awal sang pemateri menyampaikan banyak hal tentang what is santri? Dan beliu menyampaikan jadi santri yang Extremm. Karena di pesantren mahasiswa al-hikam, santri dituntut hidup di 2 alam; santri dan mahasiswa. Dimana bisa menjadi manusia yang dapat mensinkronkan antara idealisme mahasiswa yang selalu menyalurkan segala ide2 dan kreatifitasnya dan jati diri santri yang tunduk akan ajaran agama.
Jadi santri extreme dengan berprinsip “ Selama tidak berdosa LAKUKAN!!” inilah yang menjadi item pokok dan penting pada acara AMT Tersebut.
Selain itu santri juga dituntut untuk menjaga solidaritas dan kebersamaan. Tanpa solidaritas sehebat apapun manusia tersebut tidaklah ada artinya. Menjaga solidaritas yang kemudian dapat cinta tanah air dengan seluruh jiwa raga agar terwujud santri patriot sejati.
Kegiatan yang berjalan selama 3 jam ini berbuah isak tangis seorang santri yang ingat akan tujuan ia datang ke pesantren dan mereka siap untuk membangun niat untuk lebih baik dan menjadi yang terbaik.

1 Komentar