Training Motivasi Sukses UN 2013 bersama Motivator Malang

Selasa (17/4/2012) siang suasana di lingkungan SD Islam Sabilillah, Malang agak berbeda dengan hari lainnya. SD Islam Sabilillah yang menjadi salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSDBI) dengan system Full Day school mengadakan buildingmotivation sukses Unas tanpa was-was dengan tema “ Siapkan Mental dan Intelektual, Bangun Spiritual Sukses Ujian Nasional”. Tujuan diadakannnya adalah agar para siswa/i lebih siap dalam menghadapi UN baik secara mental dan spiritual serta agar tamabh semangat dalam belajar untuk sukses Unas” ucap salah satu wali kelas.
Dalam kegiatan tersebut SD Islam Sabilillah Malang mengundang Motivator Muda NU yang sedang populer dikalangan Motivator Muda di Indonesia yakni Mufarrihul Hazin, CH. CHt, Founder MOSTER (Motivasi Spiritual cenTER) dan juga Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Propinsi Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti Sekitar 126, khusus siswa-siswi kelas VI.
Acara ini diawali denga sholat dhuhur berjama’ah kemudia dilanjutkan dengan pembukaan dan saran awal dari guru yang mengatakan “anak-anak ikutilah Motivasi ini dengan baik, sengaja pihak sekolah adakan guna membantu anak-anak sekalian untuk lebih semangat belajar” ucap ibu Rita kemudian dilanjutkan dengan motivasi UN oleh Kak Farih sapaan akrab motivator muda NU itu. Kak Farih dalam memulai Motivasinya dengan senam otak untuk keseimbangan otak kanan dan kiri, kemudian dalam motivasinya  belio mengatakan “ kunci utama sukses Unas  adalah persiapan tri-AL(IntlelektuAL, mentAL dan spirituAL)”
Kemudian pada sesi terakhir pada motivasi tersebut siswa/i diingatkan kembali kepada pengorbanan orang tua dan guru mereka yang selama ini susah payah dalam mendidik dan membina mereka, kemudian di himbau agar mereka selalu berbakti dan patuh terhadap orang tua dan guru mereka.
“Semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi SD Islam Sabilillah diberi kelulusan 100% dan harapannya dapat selalu kontinu dalam menjalin silaturrahim” tutur Kepala sekolah saat akhir acara tersebut

0 Komentar